Website Penyedia Gambar Gratis

Website Penyedia Gambar Gratis

Website Penyedia Gambar Gratis

Berikut saya rangkum beberapa situs atau Website Penyedia Gambar Gratis, guna untuk melengkapi thumbnail gambar postingan blog anda. Dengan adanya gambar yang menarik tentu akan menjadi peluang ketertarikan pengunjung untuk membaca lebih lanjut mengenai isi artikel tersebut bukan. Anda bisa menggunakan website di bawah ini untuk mengambil gambar yang bebas hak cipta alis gratis.

 

Pentingkah Menggunakan Gambar Bebas Hak Cipta?


Jawabannya sangat penting, karena dengan memakai gambar bebas hak cipta sebuah blog atau website tidak perlu khawatir lagi jika ada pihak yang meng-claim, penggunaan gambar yang berhak cipta anda bisa di tuntut atau hukuman ringannya blog anda kena pinalti google jika pemilik gambar melaporkan ke pihak DMCA, oleh karena itu sebaiknya berhati-hatilah menggunakan gambar sembarangan hasil comot dari internet. Dan maka inilah website yang bisa anda gunakan untuk mencari gambar gratis.

1. Pixabay


Sekitar 50 persen gambar yang anda lihat di blog ini adalah hasil download dari pixabay, makanya saya taruh situs ini di urutan pertama, karena memang favorit saya. Di pixabay kalian bisa mendownload ribuan gambar secara gratis dan bisa di modifikasi sesuka kalian. https://pixabay.com/


2. Free Digital Photo


Untuk mendapatkan gambar di Free Digital Photo anda harus registrasi terlebih dahulu sebelum dapat mendownloadnya, gambar di situs ini sangat beragam mulai dari kuliner, blogging, internet marketing, dan lain sebagainya, dan tentunya semuanya gratis bisa kalian gunakan untuk pelengkap artikel anda. http://www.freedigitalphotos.net/

3. Gratisography


Beda dari kedua website yang saya sebutkan sebelumnya di website Gratisography ini bertemakan gambar funny dan konyol, cocok untuk di edit ulang jadikan meme, jika anda suka membuat meme website ini bisa jadi tempat anda mencari gambar gratis,dan untuk yang mempunyai blog dengan niche funny website ini menjadi rujukan yang tepat. https://gratisography.com/

Baca Juga : ✓ 4 Tips Yang Perlu di Perhatikan Sebelum Membeli Domain

4. Cupcake

 

Berbeda dengan namanya yang mempunyai arti Kue Kap, ternyata isinya bukan gambar-gambar kue-kue, di website ini terdapat banyak gambar yang bisa kalian gunakan kembali secara gratis dengan bertemakan gambar pemandangan alam, nuansa luar rumah yang asri, cocok sekali untuk blog travelling atau wisata. 

Penutup


Dan masih banyak lagi website yang menyediakan gambar gratis tanpa hakcipta dan legal digunakan untuk melengkapi artikel blog anda. Untuk memberikan nilai lebih sebaiknya anda lebih kreatif lagi dengan menggunakan gambar hasil jepret sendiri atau hasil karya digital berupa gambar manipulasi aplikasi sejenis photoshop, tentu itu akan menjadi nilai lebih blog anda, dan tentunya kepuasan tersendiri.

Oke itulah 4 Website Penyedia Gambar Gratis Legal Bebas Di Gunakan, semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan masukan yang membangun untuk blog ini dan jangan lupa bahagia.

Tips Sebelum Membeli Domain Yang Tepat

Sebelum membeli domain ada 4 Tips Yang Perlu di Perhatikan Sebelum Membeli Domain, yang wajib anda baca sampai selesai.

Tips Sebelum Membeli Domain


berikut tips-tips yang wajib anda ketahui sebelum membeli domain dan sebagai bahan evaluasi jika anda sudah membeli domain.

✓ 4 Tips Sebelum Membeli Domain Yang Tepat dan Tidak Salah Pilih

 

1. Ekstensi

Tips pertama sebelum membeli domain baru untuk blog gunakanlah ekstensi yang umum seperti .com, .net, ataupun .org . kecuali untuk domain yang memang target pengunjung blog mau di negara tertentu, maka gunakanlah ekstensi ccTLD (Country Code Top Level Domain), sebagai contoh domain ccTLD untuk indonesia adalah .id , untuk jepang .jp, dan lain sebagainya, meski sedikit lebih mahal tapi bagus untuk di jadikan domain blog yang menargetkan pengunjung dalam negeri.

2. Sesuai Niche

Tips kedua adalah membeli nama domain sesuai niche blog kita, untuk membangun identitas sebuah blog maka belilah domain sesuai niche yang di bahas dalam blog anda, contoh jika blog anda membahas tentang “kesehatan” maka belilah domain yang ada kata yang berkaitan, misalnya https://hellosehat.comagar blog kamu mudah di ingat.

 

3. Perhatikan hak cipta

Ini yang sangat perlu di perhatikan sebelum membeli domain baru untuk blog, menggunakan merek dagang milik perusahaan atau orang lain bisa membuat anda terlibat dalam masalah hukum, misalnya anda membeli domain komputer-intel.com, Intel adalah merek dagang sebuah perusahaan.

Jika pihak Intel mengetahuinya dan ingin menuntut anda mereka berhak dan punya wewenang, maka berhati-hatilah sebelum menggunakan merek dagang milik orang lain, memang di awal-awal membangun blog tidak akan kelihatan, tapi bagaimana kalau blog anda sudah terkenal dan punya nama, bisa jadi pemilik merek dagang akan menuntut dan membawa kasus ke persidangan, rugi materi dan waktu bukan?

 

Baca Juga : Sejarah Singkat Blogspot dan WordPress


4. Tempat Registrasi Terpercaya

 Yang perlu anda perhatikan lagi jangan asal-asalan dalam memilih tempat registrasi domain, belilah di tempat yang sudah punya nama, dan jangan tergiur dengan murah/gratis, karena sangat di sayangkan jika anda membeli di domain di tempat yang tidak jelas.

Bagaimana jika waktu perpanjang di tahun kedua mereka menghilang? Atau domain anda sudah menjadi domain athority di ambil alih oleh mereka, maka bijaklah dalam memilih tempat registrasi domain, meskipun harga lebih mahal kita akan merasa aman dan pelayanan yang ramah jika kedepannya ada masalah.

Penutup


Itulah 4 Tips Yang Perlu di Perhatikan Sebelum Membeli Domain, semoga artikel ini menjadi bahan pertimbangan sebelum anda membeli domain baru ataupun menjadi pertimbangan jika sudah melalukan tips yang salah dari ke empat tips di atas. 
Seperti biasa jangan lupa bahagia. Keep Spirit Blogging…

Sejarah Singkat Blogspot dan WordPress

Kedua platfrom tersebut sudah tidak asing di telinga para blogger, terutama yang udah bermain blog lama. Tapi tidak salah kalau saya ulas kembali sejarah dari kedua platfrom tersebut guna mengigatkan kembali dan memberitahu bagi yang belum tahu kan. berikut Sejarah Singkat Blogspot dan WordPress versi blog ini.

Sejarah Blogspot dan WordPress

Berikut sedikit sejarah singkat dari kedua platfrom blog maka ini dia sejarah ketiga platfrom blog berikut :


Sejarah Blogspot atau Blogger.com

 

Blog pertama kali di kenalkan oleh blogger.com, Sebelum diakuisisi oleh Google pada tahun 2002, pemilik pertamanya adalah Pyra Labs, semenjak resmi diakuisisi oleh Google banyak fitur baru yang bisa di explorer para membernya. 

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis.

Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga blog yang bersifat sebaliknya (non-interaktif). Dikutip dari https://id.wikipedia.org/wiki/Blog

Pada tanggal 9 Mei 2004, “Blogger” mendesain ulang tampilan utamanya, berbagai perubahan dilakukan di dalam Blogger dengan menambahkan berbagai fitur seperti web standards-compliant template, halaman arsip individu untuk posting, komentar dan posting menggunankan email.

Pada tanggal 14 Agustus2006, “Blogger” meluncurkan rilis terbaru dalam “versi beta” dengan kode “invader”, bersamaan dengan rilis versi Gold. Ini membuat berpindahnya pengguna Blogger ke server Google dan disertai dengan ditambahkannya beberapa “fitur baru” di dalamnya.


Dalam bulan Desember 2006, akhirnya versi terbaru Blogger tersebut tidak lagi dalam “versi beta” dan dalam “bulan Mei 2007″, Blogger telah benar-benar berpindah ke server Google.

Blogger.com sendiri saat ini telah memiliki hingga jutaan Blogger yang menggunakan layanan mereka dengan pertumbuhan jumlah sekitar 20% per bulan. Bahkan di indonesia sendiri tiap hari bertambah sekitar 600 blog baru.

Baca Juga : 8 Aplikasi Blogger Terbaik untuk Komputer yang Wajib Dimiliki

 

Sejarah WordPress


Pada bulan Mei 2003 tepatnya tanggal 27 WordPress dirilis, dan dilanjutkan pada bulan Desember 2003 WordPress merilis dengan codex.wordpress atau lebih dikenal WordPress wiki. Pada saat itu wordpress mengalami popularitas yang terus meningkat dan membuat CMS ini mendapatkan update besara-besaran pada awal tahun 2004, pada changelognya dengan menambahkan fitur seperti multiple kategori, edit link, dan update tampilan dasboard yang lebih menarik dari versi pertama.

Selang lima bulan CMS WordPress ini di perbaharui lagi dengan fitur yang sangat menerik, seperti arsitektur plugin versi terbaru, sistem mengatur komentar, dan sebagainya, sementara pada tahun 2005 menjadi tahun yang paling bersejarah untuk CMS yang satu ini, karena pada versi 1.5 wordpress ini semakin banyak penggemarnya dengan terbukti telah di unduh 900 ribu kali dalam rentang 1 tahun pada tahun 2005.

Fitur lengkap dan kemudahan akses menjadi alasan mengapa CMS ini begitu populer di dunia. Jika Anda ingin mendapatkan kebutuhan hosting yang lengkap untuk membangun website, saatnya hubungi layanan hosting murah yang ada di Indonesia. Namun, pastikan pula bahwa layanan hosting yang Anda pilih tak hanya menawarkan harga ekonomis, namun juga memberikan pelayanan profesional.


Baca Juga : 7 Cara Agar Blog Banyak Pengunjung dengan Drastis

 

Akhir kata 

Itulah sedikit sejarah mengenai Blogspot/blogger.com dan sejarah WordPress, menurut kalian mana yang paling bersejarah dari kedua platfrom tersebut? Tulis di komentar ya !! Terima kasih.

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI

Internet Banking adalah layanan yang sangat berguna untuk bertransaksi perbankan, oleh karena itu saya sekarang akan sedikit mengulas bagaimana cara daftar mobile banking BRI dengan mudah dan cepat, seperti kebanyakan bank lainnya di indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak mau ketinggalan dengan mengembangkan layanan berbasis teknologi masa kini ini, diantaranya Internet Banking, SMS Banking dan Mobile banking yang berbasis aplikasi.

Kini semua nasabah BRI tidak perlu khawatir karena BRI sudah sejak lama memiliki fitur ini, dengan adanya Internet Banking urusan semua transaksi perbankan menjadi lebih cepat dan sangat dilakukan hanya dalam genggaman, dimanapun dan kapanpun.


Syarat dan Ketentuan BRI Mobile


Untuk dapat menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan Internet Banking BRI, nasabah harus mematuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Pertama nasabah tentunya memiliki rekening simpanan di BRI, di antaranya jenis rekening simpanan adalah Tabungan BRI JUNIOR, Tabungan Simpedes, Tabungan BRI Britama ataupun Tabungan Giro BRI.

Jika kalian memiliki jenis tabungan yang sudah di sebutkan diatas, selamat anda bisa menggunakan layanan Mobile Banking BRI. Dan perlu di ingat anda diwajibkan memiliki rekening yang masih aktif.

Baca Juga !! : Cara Terbaru Cek No Rekening BRI

 

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI


Cara Daftar Internet Banking BRI


Untuk melakukan pendaftaran mobile banking BRI anda bisa mengunjungi salah satu kantor cabng terdekat, dan pastikan rekening BRI masih aktif, dan harus membawa dan mempersiapkan dokumen sebagai berikut :

  • Kartu tanda penduduk (KTP)
  • Handphone 
  • Buku tabungan BRI
  • Email yang aktif (untuk verifikasi)


Jika semua sudah lengkap, silahkan langsung tanyakan ke bapak satpam yang bertugas dan utarakan maksud anda,  nanti akan di arahkan untuk mengisi formulir, dan pastikan di  isi dengan benar pada setiap kolomnya agar proses berjalan dengan lancar. Jika proses pendaftaran sudah selesai anda akan mendapatkan kan token yang harus di aktivasi melalui mesin ATM BRI terdekat.


Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Setelah melakukan proses pendaftaran di kantor BRI, selanjutnya silahkan aktivasi Mobile Banking BRI dengan mengunjungi ATM BRI terdekat, berikut langkah yang bisa di ikuti :
1. Masukan Kartu ATM 
2. Masukan PIN dengan benar
3. Kemudian pilih menu “ Lainnya” 
4. Dilanjutkan dengan memilih “Registrasi”.
5. Klik menu “ Internet banking”.
6. Ketik password baru yang diberikan pada saat daftar tadi.
7. Ketikkan kembali password untuk verifikasi.
8. Setelah selesai anda akan menerima struk aktivasi yang berisi User ID dan juga Password internet banking.
9. Silahkan login di https://ib.bri.co.id/ib-bri/

Tips Aman Menggunakan Layanan Internet Banking BRI

Semua layanan internet banking menggunakans sistem online, jadi harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya. Risiko terjadi peretasan akun mungkin saja terjadi, simak beberapa tips dari saya agar aman menggunakan Internet Banking :

1. Pastikan kamu menggunakan Browser terupdate dan terpercaya seperti Google Chrome.
2. Jaga kerahasian user id dan password anda dengan baik.
3. Jangan simpan user id dan password di dimanapun baik itu di catatan ponsel atau secarik kertas.
4. Hindari login di fasilitas umum seperti di warnet atau di gadget orang lain.
5. Jika mendapat hal yang mencurigakan segera hubungi Call BRI di 14017 atau (021) 5000-17.


Akhir Kata

Layanan Internet Banking BRI telah menjadi pilihan banyak orang hingga saat ini. Jika anda tertarik dengan layanan ini, maka pastikan langkah mendaftar dan aktivasinya dengan benar seperti artikel ini, semoga bermanfaat. 

Review Safelinku.com, Shortlink Lokal Yang Berani Membayar Mahal !

Ini dia review safelinku shortlink lokal indonesia yang sudah terbukti membayar dan berani membayar mahal para publishernya. Safelinku bisa menjadi alternatif pemendek URL untuk kalian para pemilik blog/website yang konten adalah berupa file yang harus di download.

Review Safelinku – Pemendek URL Terbukti Membayar

Kembali ke judul di atas admin mengutip “Shortlink Lokas Yang Berani Membayar Mahal”, apa maksudnya? Ya karena memang benar pemendek url milik orang indonesia ini, mereka berani membayar mahal untuk pengunjung lokal dengan CPM (Cost Per Million View) / BPS (Bayar Per Seribu View) sekitar 3.50 USD atau jika di rupiahkan sekirar Rp. 50.000,- . Dan ada kelebihan lainnya yang kalian dapatkan jika menggunakan pemendek url ini.

Catatan : Sebelum melanjutkan membaca artikel ini, admin tekankan artikel ini tidak di sponsori pihak Safelinku, melainkan murni inisiatif saya mengulas dan rasa terima kasih saya ke pihak safelinku. Oke lanjut..

 

Pendaftaran Safelinku.Com


Untuk pendaftaran di safelinku tidak ribet dan sangat mudah di lakukan, hanya dengan mengisi formulir berupa nama, email aktif, dan negara. Dan safelinku sudah siap di gunakan.

Untuk Pendaftaran bisa mengikuti tautan berikut :  https://safelinku.com/auth/signup


Payout Rates 


Payout rates di safelinku.com yang terbilang sangat besar untuk ukuran layanan lokal sejenis dan berani membayar $3.50 per seribu tayangnya, berikut screenshot langsung dari websitenya :

payout rates safelinku
payout rates safelinku


Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengikuti tautan berikut : https://safelinku.com/payout-rates

Bukti Pembayaran 


Untuk kalian yang masih ragu dengan safelinku.com berikut bukti pembayaran di akun saya selama menggunakan safelinku.com : 

Update 09 April 2019 : 

bukti pembayaran safelinku
bukti pembayaran safelinku


Catatan : Screenshot bukti pembayaran akan saya update secara rutin.


Sistem Pembayaran 


Uniknya untuk kalian member Tripay sistem pembayarannya bisa digunakan untuk mengisi saldo Tripay, karena mereka sudah bekerja sama. Dan juga bisa menggunakan Transfer Bank lokal Indonesia, Pulsa, atau Paypal.

Untuk penarikan kalian bisa lakukan kapan saja asalkan sudah mencapai batas minimal payout, untuk Penarikan melalui pulsa hanya $3.71 / 50.000,- Pulsa. Sedangkan untuk penarikan melalui transfer bank minimal $5 / Rp. 70.000,-  dan akan dikenakan fee jika Bank yang kalian gunakan bukan BRI.

Kelebihan

– Membayar mahal dengan Payout rate $3.50 (untuk pengunjung lokal indonesia)
– Metode Pembayaran Bervariasi ada Transfer Bank, Pulsa, Saldo Tripay, dan Paypal (Update 15/11/2018)
– Ada grup tempat berdiskusi sesama member, silahkan bisa bergabung di grup facebooknya safelinku.

Kekurangan 

– Transfer ke Bank selain BRI dikenakan fee Rp. 6.500,-
– Proses Penarikan memakan waktu 3-7 hari kerja ( Untuk mereview jika ada kecurangan pada membernya)

Kesimpulan

Kesimpulan saya menggunakan safelinku baru beberapa hari sudah merasa puas dan bangga dengan produk lokal yang terbukti membayar dan berani membayar mahal, jadi so masih ragu dengan produk lokal? Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar, seperti biasa jangan lupa bahagia. Terima Kasih.