Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI

By | 15 November 2018

Internet Banking adalah layanan yang sangat berguna untuk bertransaksi perbankan, oleh karena itu saya sekarang akan sedikit mengulas bagaimana cara daftar mobile banking BRI dengan mudah dan cepat, seperti kebanyakan bank lainnya di indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak mau ketinggalan dengan mengembangkan layanan berbasis teknologi masa kini ini, diantaranya Internet Banking, SMS Banking dan Mobile banking yang berbasis aplikasi.

Kini semua nasabah BRI tidak perlu khawatir karena BRI sudah sejak lama memiliki fitur ini, dengan adanya Internet Banking urusan semua transaksi perbankan menjadi lebih cepat dan sangat dilakukan hanya dalam genggaman, dimanapun dan kapanpun.


Syarat dan Ketentuan BRI Mobile


Untuk dapat menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan Internet Banking BRI, nasabah harus mematuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Pertama nasabah tentunya memiliki rekening simpanan di BRI, di antaranya jenis rekening simpanan adalah Tabungan BRI JUNIOR, Tabungan Simpedes, Tabungan BRI Britama ataupun Tabungan Giro BRI.

Jika kalian memiliki jenis tabungan yang sudah di sebutkan diatas, selamat anda bisa menggunakan layanan Mobile Banking BRI. Dan perlu di ingat anda diwajibkan memiliki rekening yang masih aktif.

Baca Juga !! : Cara Terbaru Cek No Rekening BRI

 

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking BRI


Cara Daftar Internet Banking BRI


Untuk melakukan pendaftaran mobile banking BRI anda bisa mengunjungi salah satu kantor cabng terdekat, dan pastikan rekening BRI masih aktif, dan harus membawa dan mempersiapkan dokumen sebagai berikut :

  • Kartu tanda penduduk (KTP)
  • Handphone 
  • Buku tabungan BRI
  • Email yang aktif (untuk verifikasi)


Jika semua sudah lengkap, silahkan langsung tanyakan ke bapak satpam yang bertugas dan utarakan maksud anda,  nanti akan di arahkan untuk mengisi formulir, dan pastikan di  isi dengan benar pada setiap kolomnya agar proses berjalan dengan lancar. Jika proses pendaftaran sudah selesai anda akan mendapatkan kan token yang harus di aktivasi melalui mesin ATM BRI terdekat.


Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Setelah melakukan proses pendaftaran di kantor BRI, selanjutnya silahkan aktivasi Mobile Banking BRI dengan mengunjungi ATM BRI terdekat, berikut langkah yang bisa di ikuti :
1. Masukan Kartu ATM 
2. Masukan PIN dengan benar
3. Kemudian pilih menu “ Lainnya” 
4. Dilanjutkan dengan memilih “Registrasi”.
5. Klik menu “ Internet banking”.
6. Ketik password baru yang diberikan pada saat daftar tadi.
7. Ketikkan kembali password untuk verifikasi.
8. Setelah selesai anda akan menerima struk aktivasi yang berisi User ID dan juga Password internet banking.
9. Silahkan login di https://ib.bri.co.id/ib-bri/

Tips Aman Menggunakan Layanan Internet Banking BRI

Semua layanan internet banking menggunakans sistem online, jadi harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya. Risiko terjadi peretasan akun mungkin saja terjadi, simak beberapa tips dari saya agar aman menggunakan Internet Banking :

1. Pastikan kamu menggunakan Browser terupdate dan terpercaya seperti Google Chrome.
2. Jaga kerahasian user id dan password anda dengan baik.
3. Jangan simpan user id dan password di dimanapun baik itu di catatan ponsel atau secarik kertas.
4. Hindari login di fasilitas umum seperti di warnet atau di gadget orang lain.
5. Jika mendapat hal yang mencurigakan segera hubungi Call BRI di 14017 atau (021) 5000-17.


Akhir Kata

Layanan Internet Banking BRI telah menjadi pilihan banyak orang hingga saat ini. Jika anda tertarik dengan layanan ini, maka pastikan langkah mendaftar dan aktivasinya dengan benar seperti artikel ini, semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *