tips diterima adsense
tips diterima adsense

Tips Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense

Diposting pada

Tips Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense – Adsense adalah program periklanan yang sudah banyak diketahui para blogger tanah air, tidak sedikit blogger menjadikan Adsense sebagai penghasilan utama mereka dan termasuk saya juga 🙂 selain affilasi, Adsense juga gurih jika tahu cara mainnya, di kemudian hari saya akan bahas tuntas bagaimana cara mendapatkan uang dari blog menggunakan adsense, sekarang kita fokus dulu ke  Tips Mudah Agar Blog Diterima Google Adsense.

Tips Mudah di Terima Adsense

Untuk memulai ke Tips pertama cara daftar adsense agar mudah di terima, saya tekankan tips ini hanya berlaku untuk kamu yang tidak mudah putus asa dan jangan jadikan patokan muthlak, karena faktor keberuntunganpun berlaku.

Perhatian !!  : Tips ini bukan asal copy paste atau tulis ulang dari blog sebelah, melainkan murni hasil studi kasus saya selama bergelut di dunia internet marketing ini, jadi silahkan baca dengan perlahan agar kamu bisa melakukan praktek dengan benar.

1. Perhatikan Konten

Poin yang pertama adalah perhatikan konten blog anda, buatlah konten / artikel yang original, jangan sekali-kali mendaftarkan blog ke adsense dengan konten copy paste karena hanya akan membuang-buang waktu saja. Jadi silahkan buatlah konten yang informatif dan berguna untuk orang lain.

buatlah konten yang benar-benar fresh dan original dan lolos copyscape, kamu harus membuat artikel yang 100% lolos copyscape, untuk mengeceknya silahkan menggunakan tool https://www.copyscape.com atau tool sejenis lainnya.

2. Navigasi dan Desain Template

Poin kedua agar mudah di terima adsense adalah faktor rapi/tidaknya suatu blog, ini juga menjadi tolak ukur agar blog mudah diterima adsense, Jadi buatlah navigasi blog kamu dengan jelas, mulai dari Menu utama sampai halaman pendukung seperti halaman tentang profil pemilik blog, halaman kontak, halaman kebijakan privasi, dan lainnya.

Untuk template silahkan menggunakan template yang SEO Friendly dan Loadingnya cepat, sebagai contoh untuk pengguna WordPress SelfHost kamu bisa menggunakan template Ocean WP, Generate Press,  ataupun Superfast. Kalau kamu menggunakan blogger bisa menggunakan template buatan mas sugeng atau arlina design.

Masalah desainya blognya silahkan buat semaksimal mungkin, salah satunya dengan membuat logo dan favicon yang sederhana dan menarik.

Ingat gunakanlah template original, bukan dari hasil nyomot sembarangan. agar lebih barokah dan mendukung para developernya.

3. Domain dan Hosting

nah untuk poin ketiga ini jika kamu pengguna WordPress Self-Host silahkan sewa hosting di tempat terpercaya dan aman, karena admin pernah mendaftar blog ke adsense menggunakan hosting abal-abal yang seharga nasi bungkus, alhasil ditolak mentah-mentah oleh google.

selanjutnya beli domain TLD ( Top Level Domain), contohnya : .dot com / dot net / dot id / dan lainnya. tapi jika terpaksa ingin menggunakan domain gTLD (Global Top Level Domain) semacam dot site /  dot website /dot shop silahkan saja (karena banyak juga teman-teman blogger yang berhasil di setujui adsense melalui domain gTLD). tapi yang menjadi pertimbangan kalau menggunakan domain gTLD itu murahnya di awal, untuk perpanjang domainnya mencapai 400rb – 500rb pertahun, tidak cocok untuk yang ingin serius didunia blog, selain kurang profesional dan umum domain gTLD juga sekarang mulai banyak digunakan spam / ternak akun adsense.

Hosting berkualitas, Murah, silahkan baca di : Review DomaiNesia, Hosting Bintang Lima Harga Kaki Lima

4. Umur Blog, Update Artikel

Jangan terburu-buru langsung mendaftarkan blogmu jika masih seumur jagung, tunggu dulu 2-3 bulan saja, sambil menunggu silahkan buatlah konten menarik setiap harinya, selain untuk meningkatkan pengunjung blogmu juga akan kaya informasi. mengenai umur blog menarik juga untuk dibahas, karena banyak yang bilang baru 2 minggu juga bisa disetujui. tapi selama terjun di dunia blogging ini admin kurang beruntung selalu dibalas dengan email penolakan konten tidak memadai.

5. Daftarkan Blog ke Google Console, Google Analytic.

untuk mendaftarkan adsense agar mudah diterima, tips kelima dari saya adalah silahkan daftarkan blogmu ke google console dan ke google analytic, selain blogmu keindex di halaman google kamu bisa memantau lalulintas perkembangan pengunjung melalui google analytic. dan yang menarik jika blog yang saya ajukan ke google adsense tidak terdaftar di analytic susah sekalu untuk diterima, jadi jika ingin mengikuti tips ini, admin wajibkan daftarkan juga blogmu ke google analytic.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya tips ini berlaku untuk semua yang ingin mencoba mendaftarkan blognya ke google adsense, tapi ingat semua orang punya cara masing-masing untuk dapat disetujui google adsense, faktor keberuntungan juga bisa. karena admin pernah melihat sendiri website teman yang hanya ada 3 artikel dan halaman seadanya berhasil diterima adsense. jadi silahkan simpulkan sendiri dan praktekan semua tips yang kamu baca di internet. untuk lebih lanjutnya silahkan baca di halaman resmi google mengenai Kebijakan program Adsense di link berikut https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id

Akhir kata, terima kasih telah membaca sedikit tips yang diberikan elangdev.net, semoga bermanfaat dan jangan lupa terus bersyukur dalam hal apapun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *